Selasa, 29 Oktober 2013

Wawancara UKM



Wawancara dan Pengamatan Usaha Kecil Menengah
Matrial Ampang Jaya
Kali ini saya akan mewawancarai Bapak Dedi Suhendra sebagai generasi kedua dari pemilik usaha matrial ampang jaya yang terletak di daerah kaliabang tengah, nain. Usaha ini didirikan pada tahun 1985 sampai sekarang. Matrial ini cukup ramai untuk wilayah sekitarnya. Dengan mempunyai 10 orang karyawan dan armada 4 unit kendaraan kijang, serta 2 buah kendaraan colt diesel.
Berikut adalah kesimpulan hasil pengamatan dan wawancara saya dengan Bapak Dedi Suhendra :
Biodata
Nama   : Bpk. Dedi Suhendra
TTL     : Lampung, 12 April 1972
Agama: Islam
Pendidikan: Sarjana

Detail Usaha
Jenis Usaha                 : Usaha Kecil Menengah
Bentuk Usaha             : Toko Bahan Bangunan
Nama Usaha                : Matrial Ampang Jaya
Lokasi Usaha              :  Jl. Kaliabang Tengah, nain no.05 rt003/015 Bekasi Utara 17125
Waktu                         07.00- 16.30 WIB
Didirikan tahun           : 1985

Menu yang disediakan:
·         Semen
·         Pasir
·         Bata
·         Batu Kali
·         Bata Ringat
·          Jenis Cat-Cat, dll

Asumsi Pendapatan per bulan  (hingga sekarang)
Pendapatan /bln                                                                                              230.000.000
Biaya Pengeluaran
Gaji Karyawan 10 orang                                                                                   12.500.000   
Listrik dan Telpon                                                                                               2.000.000   
Biaya Operasional                                                                                               8.000.000
Biaya tak terduga                                                                                                3.000.000

Sejarah perkembangan usaha
Matrial ampang jaya ini pertama kali didirikan pada tahun 1985 oleh Bapak Alm.H.Amiruddin dan Ibu Hj.Nilofrawati. Lokasi matrial ini bertempat di daerah Kaliabang Tengah, nain Bekasi Utara. Usaha ini telah dirintis selama 28 tahun.

Media promosi
Bapak Dedi mengaku tidak menggunakan banyak media promosi. Selama ini, mereka lebih mengandalkan strategi promosi dari mulut ke mulut dikarenakan tempat usaha Bapak Dedi ini letak nya juga cukup strategis untuk berjualan atau membuka usaha.

Kendala usaha awal:
·         Belum terkenal
·         Susah mencari karyawan

Kendala sekarang:
·         Banyaknya pesaing yang mendirikan usaha serupa disekitar wilayah usaha mereka
·         Biaya ekonomi yang sangat tinggi menjadikan pembeli menjadi berkurang

Kunci sukses:
·         Jujur
·         Mencari sumber barang dengan harga yang murah
·         Ramah terhadap konsumen
·         Berpenampilan menarik
·         Sabar dalam mengahadapi konsumen

2 komentar:

  1. Infonya sip banget gan, blogwalking lagi nie.. salam kenal dari blog Cara Test IQ | cara mengetahui tingkatan IQ manusia

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: pusatkud.jakarta@gmail.com Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: +62 813-8327-6229 DRS.H.SUPRIYONO jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut
    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


    BalasHapus